oleh

DAM Raih Juara Ke-2 Instruktur Grup Main Dealer di AH-SRIC 2019 Medan

Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 29-31 Juli lalu di Medan telah usai digelar. Dua putra terbaik PT Daya Adicipta Motora (DAM), yaitu Tamy Pratama dan Janwar Hasan Sobari berhasil meraih Juara ke-2 di kategori Instruktur Grup Main Dealer.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan pada tahun ini DAM mencatatkan prestasi terbaiknya di ajang AH-SRIC setelah sebelumnya keduanya  melalui kompetisi bareng 20 tim Instruktur Grup Main Dealer sepeda motor Honda se Indonesia. “Terima kasih atas perjuangan putra putri perwakilan Jawa Barat di AH-SRIC tahun ini, semoga kedepannya mereka dapat terus dan konsisten mengajak dan mengedukasikan keselamatan berkendara #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Lerri.

Uji Keterampilan Berkendara-Ada Sesi Praktek & Teori
Uji Keterampilan Berkendara-Ada Sesi Praktek & Teori

Kompetisi AH-SRIC di Medan berlangsung sangat ketat. Para peserta di uji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill. Selain itu juga peserta harus mengikuti uji teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

“Untuk pertama kalinya saya mendapat kesempatan mengikuti Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan di ajang ini. Prestasi yang saya dapat di kategori Instruktur Grup menjadi modal awal dan motivasi bagi saya untuk meraih podium tertinggi di tahun depan,” ujar Tamy Pratama.

Sementara itu, Janwar Hasan Sobari mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang diraih bersama rekannya ditahun pertama mengikuti kompetisi ini. “Banyak pelajaran di dapat dari kompetisi ini, pastinya menjadi juara ke-2 di kategori Instruktur Grup Main Dealer adalah suatu kebanggan tersendiri. Setelah kompetisi ini, saya dan tim akan melakukan evaluasi, berikut dan akan terus mengasah kemampuan dari mulai teori dan praktek untuk menghadapi kompetisi di tahun depan,” ujar Janwar. Maestro/Thietho

Komentar

News Feed